29/03/2024

Fakultas Pertanian

Universitas Gajah Putih

Fakultas Pertanian UGP menjalin Kerja Sama dengan Koperasi Usaha Tani Gayo

2 min read

Dalam rangka mempersiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, serta dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat dengan seiring kebutuhan zaman, Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih (UGP) jalin kerja sama dengan koperasi Usaha Tani Gayo, Kamis, (01/09/2022).

Dekan Fakultas Pertanian Salmandi Futra M.Pt didampingi wakil Dekan non akademik Rusli M.Pt (candidat Dr) dalam diskusi tersebut bersama Direktur Koprasi Usaha Tani Gayo CS menyampaikan, kebijakan bertema, “Merdeka Belajar-Kampus Merdeka” ini diharapkan dapat menjadi jawaban atas tuntutan sebagai bentuk wujud pembelajaran di perguruan tinggi khususnya di Fakultas Pertanian Universitas Gajah Putih (UGP).
Pada nantinya, kata dia, Universitas Gajah Putih (UGP) yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif dan efisien bagi mahasiswa tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa di UGP.
“Harapan kita dengan menjalin kerja sama ini proses belajar seperti ini dapat memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian dan kebutuhan mahasiswa, serta pengembangan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Usaha Tani, Gayo Rafiandi S.Pdi juga menyampaikan harapannya dalam diskusi tersebut untuk dapat membuka ruang terkhusus untuk koprasi yang dinahkodainya agar nantinya tidak mempersulit dalam hal apapun, baik itu administrasi atau yang lainnya.
“Kalau koperasi kami perlu dan butuh bantuan dari pihak Fakultas, seperti meminta bantuan LAB, bantuan dosen sebagai tenaga ahli atau yang lainnya mohon untuk dibantu dan diutamakan, dengan jalinan kerja sama ini berarti kita sudah menjadi keluarga,”

Dalam rangka menyiapkan mahasiswa menghadapi perubahan sosial, budaya, dunia kerja dan kemajuan teknologi yang pesat, kompetensi mahasiswa harus disiapkan untuk lebih gayut dengan kebutuhan zaman.

Dekan Fakultas Pertanian Salmandi Futra M.Pt didampingi wakil Dekan Non Akademik Rusli M.Pt (kandidat Doktor) dalam diskusi tersebut bersama Direktur Koperasi Usaha Tani Maju cs menyampaikan, kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka.

Dirinya mengharapkan, ini dapat menjadi jawaban atas tuntutan wujud pembelajaran di perguruan tinggi khususnya di Fakultas Pertanian UGP yang otonom dan fleksibel sehingga tercipta kultur belajar yang inovatif dan epesient bagi mahasiswa, tidak mengekang dan sesuai dengan kebutuhan mahasiswa.

Penyerahan Sertifikat penghargaan sebagai pemateri dalam kegitan yang di adakan oleh Fakultas Pertanian Program Studi Pengelolaan Perkebunan Kopi (PPK)

“Harapan kita dengan menjalin kerja sama ini proses belajar seperti ini dapat memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian dan kebutuhan mahasiswa, serta pengembangan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan,” katanya, Kamis 1 September 2022.

Sementara Direktur Usaha Tani Maju Rafiandi S.Pdi juga menyampaikan harapannya dalam diskusi tersebut untuk dapat membuka ruang terkhusus untuk koprasi yang dinahkodainya agar nantinya tidak mempersulit dalam hal apapun.

“Baik itu administrasi atau yang lainnya malau koperasi kami perlu dan butuh bantuan dari pihak Fakultas, seperti meminta bantuan lab, bantuan dosen sebagai tenaga ahli atau yang lainnya mohon untuk di bantu dan diutamakan. Dengan jalinan kerja sama ini berarti kita sudah menjadi keluarga,” tandasnya. sumber

Sumber Dikutif dari LintasGayo.Co

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *